Minggu, 15 Februari 2015








Keutamaan Surah Al Waqi'ah

Assalamu’alaikum temen-temen. Si Bocah kembali lagi nih,kali ini kita akan membicarakan tentang keutamaan surat Al-Waqi’ah. Artikel ini Si Bocah adopsi dari http://dhewieyess.blogspot.com/2013/06/keistimewaan-dari-membaca-surat-al.html
Langsung aja ya.. chek it out!!
Surat Al-Waqiah adalah surat ke 56 di dalam al-qur'an. Terdiri dari 96 ayat. termasuk golongan surat Makkiyah.  Adapun keistimewaan dari membaca surat Al-Waqiah ini adalah :

  1. Barang siapa yang membaca surat Al-Waqiah 14 kali setiap habis sholat Ashar, Maka selekas mungkin dikabulkan Do’anya oleh Allah SWT.
  2. Barang siapa membaca 3 kali sesudah sholat Isya dan Subuh, maka ia akan diberi kekayaan oleh Allah dengan pekerjaan yang ringan.
  3. Barang siapa membaca surat Al-Waqiah 41 kali dalam sekali majelis (tetap tidak pindah sebelum mencapai hitungan 41) maka selekas mungkin Hajatnya dikabulkan Allah SWT terutama dalam hal permintaan Rezeki.
  4. Barang siapa membaca surat Al-Waqiah 41 kali selama 40 hari berturut-turut tanpa putus satu hari pun, Maka ia akan diberi rizqi yang lapang oleh Allah SWT tanpa susah payah.
  5. Nabi Muhammad SAW Bersabda : “Barang siapa yang membaca surat Al-Waqiah setiap malam, Maka ia akan diselamatkan dari kemiskinan, dan surat Al-Waqiah itu bila dibaca bisa menyebabkan Kaya, oleh sebab itu biasakanlah membacanya dan ajarkan anak-anakMu.”
  6.  Sesungguhnya sahabat Utsman bin Affan ingin menghadiahkan sejumlah uang kepada Abdulloh bin Mas’ud tetapi ia menolak pemberian Utsman bin Affan tadi, kemudian Utsman bin Affan berkata : “Belanjakanlah uang ini untuk anak-anakmu.” Ia menjawab:”Apakah engkau takut mereka akan kekurangan.?” Sesungguhnya mereka telah aku perintah agar membaca surat Al-Waqiah, karena aku mendengar Sabda Nabi SAW:”Barang siapa membaca surat Al-Waqiah setiap malam maka ia tidak mengalami kekurangan selamanya.”
  7. Barang siapa membaca nya setiap habis shalat fardhu, maka ia akan dimudahkan oleh Allah segala urusannya, Terutama dalam hal Rizqi.
  8. Bila surat Al-Waqiah ini dibaca didekat orang yang sedang sakit keras, maka orang yang sakit tersebut insya Allah lekas diberi kesembuhan oleh Allah.
Nah, kayak gitu tuh temen-temen keutamaannya surat Al-Waqiah. Artikel ini benar-benar menambah wawasna kita dan membuka pintu hati kita untuk semakin senantiasa rajin membaca Al-Qur’an. Demikian dari Si Bocah, semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar